Perlukah Servis Audio Mobil ke Bengkel atau Perbaiki Sendiri?

Perlukah Servis Audio Mobil ke Bengkel atau Perbaiki Sendiri?

Servis audio mobil.

Memiliki sesuatu tanpa merawat merupakan hal yang seharusnya dihindarkan. Begitu juga sama halnya ketika kita memiliki mobil tanpa merawatnya, alhasil mobil menjadi perlahan-lahan akan rusak secara prematur.

Hal – hal tersebut sebenarnya dapat dihindarkan dengan perawatan servis berkala yang dapat kita lakukan, minimal servis 3 bulan sekali. Dengan begitu kerusakan yang mungkin ada pada mobil bisa dihindari.

Service atau perawatan tentu menyankut pada audio mobil jika Anda merupakan pemerhati audio mobil. Pada bagian audio mobil menjadi sangat rentan jika debu dan kotoran telah menempel. (Baca : Akibat Audio Mobil Rusak)

Tapi bagaimana cara service audio mobil mobil ke bengkel ataukan perbaiki sendiri? Amankah jika memperbaiki sendiri? Perlukah perbaiki di bengkel? Tentu itu pertanyaan yang timbuk jika akan memperbaiki audio mobil.

Lalu bagaimana? Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai topik berikut, yaitu perlukah service ke bengkel atau bisa oleh sendiri.

Servis Audio Mobil

Berikut ini adalah beberapa penjelasan yang memandu kita untuk bijaksana dalam perawatan audio mobil. Apakah dengan service ke bengkel atau memperbiki sendiri.

Servis ke Bengkel

Jika Anda adalah orang awam yang tidak tahu menahu perihal audio mobil maka tidak dianjurkan mencoba untuk memperbaiki audio mobil itu sendiri. Hal itu berbahaya ketika kita salah dapat menyebabkan konsleting aliran listrik hingga keluarnya asap pada speaker.

Jadi perihal masalah audio sebaiknya kita servis berkala kepada jasa bengkel audio mobil terdekat serta terpercaya.

Ketika kita menggunakan jasa servis ke bengkel memang membutuhkan dana yang bisa dibilang cukup lumayan. Tetapi demi keamanan dan kenyamanan, Anda haruslah rela berkorban sedikit untuk mengeluarkan beberapa lembar uang rupiah.

Rezeki pasti dapat dicari tapi jika nyawa pastilah akan susah untuk kembali, jika hal – hal yang tidak diinginkan terjadi.

Memperbaiki Sendiri

Jika Anda adalah seseorang yang tertarik dengan dunia otomotif dan suka belajar akan hal itu, sebenarnya tak ada salahnya mencoba memperbaiki sendiri. Dengan kecanggihan teknologi dan informasi, belajar melalui internet sungguh menjadi lebih menyenangkan.

Tapi harus tetap waspada dan behati – hati. Apabila dirasa sulit memperbaiki maka segera bawa mobil Anda pada ahlinya. Karena akan bahaya jika hanya coba-coba tanpa ada pengetahuan tentang audio mobil.

Bengkel Resmi vs Bengkel Umum

Bengkel pun ada 2 macamnya, ada yang resmi ada yang bengkel umum. Tentunya ada perbedaan antara kedua bengkel tersebut yang perlu anda ketahui agar tepat sesuai dengan keinginan anda.

Bengkel Audio Mobil Jogja
Audio Mobil

Bengkel resmi merupakan bengkel yang biasanya dimiliki oleh Agen Pemegang Merk (APM). Mereka menawarkan berbagai produk unggulan mereka atau sering kita dengar dengan produk original.

Peralatan yang dimiliki untuk melakukan servis juga sangat lengkap. Sehingga dengan cepat kerusakan dapat diperbaiki oleh ahlinya atau para teknisinya. Mereka menjunjung tinggi kualitas dan kepuasan pelanggan.

Namun, harga yang harus dibayarpun juga setara dengan kualitas yang mereka usung. Biasanya untuk sekali servis dapat mencapai 300 ribu rupiah hanya untuk membayar jasanya, belum ditambah lagi dengan suku cadang atau asesoris tambahan lainnya. Jika kita memang memiliki uang yang cukup, silahkan Anda dapat mencobanya.

Beranjak lagi menuju pembahasan bengkel umum. Bengkel umum memiliki cerita tersendiri yang patut diketahui oleh khalayak. Bengkel umum merupakan bengkel yang tidak berafiliasi dengan APM, jadi disana kita dapat menjumpai berbagai produk KW hingga original. Harga yang ditawarkanpun bervariasi, mulai dari yang termurah hingga termahal pun ada.

Setelah tahu kekurangan dan kelebihan yang dimiliki oleh kedua jenis bengkel tinggal anda memilih sesuai dengan kebutuhan dan kapasitas yang anda bisa.

Terlepas dari itu semua, bengkel umum memang tak selengkap bengkel resmi jika dilihat dari peralatannya. Dan dilihat dari teknisinya, biasanya mereka bersifat subjektif dalam menanggapi pelanggan.

Namun, jasa yang mereka tawarkan lebih terjangkau untuk kantong kita. Cukup 100 ribu rupiah mereka bisa untuk melakukan servis pada audio mobil anda. Akan tetapi kualitas yang mereka sajikan tidak bisa dijamin seperti bengkel resmi.

Untuk anda yang sedang berada di jogja anda bisa ke bengkel kami bengkel audio mobil jogja. Kami sudah banyak dalam menangani pemasangan atau perbaikan audio mobil.

Demikian dari kami, semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Comment